Menindaklanjuti surat pengumuman dari Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Nomor: 919/B2/MI/2017 kami sampaikan hal-hal sebagiberikut:

  1. Calon Mahasiswa Program PPG Prajabaan Bersubsidi Tahun 2017 yang dinyatakan diterima pada Gelombang II sejumlah 3.661 (tiga ribu enam ratus enam puluh satu), diwajibkan untuk segera melakukan registrasi online dan lapor diri.
  2. Melakukan Registrasi Online, dilaksanakan pada tanggal 3 – 7 Januari 2018 melalui laman ppg.ristekdikti.go.id/daftar dengan cara Login menggunakan akun pendafaran, Klik Menu Pendaftar untuk mengetahui lokasi PPG yang telah ditentukan, selanjutnya memilih kesediaan mengikuti PPG Prajabatan atau tidak.
  3. Melakukan Lapor diri pada tanggal 1 – 2 Februari 2018 di LPTK Penyelenggara PPG, dengan membawa kartu peserta seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian (BMK), dan kelengkapan dokumen sebagaimana yang telah diunggah pada saat pendaftaran secara online.
  4. Lapor diri sebagaimana poin 3 diatas dilakukan di Kantor P3G FKIP UMS Kampus 1 UMS Jl. A Yani, Pabelan Kartasura, Surakarta (CP: Lina 087835543751 pada jam kerja).
  5. Awal perkuliahan akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2018 bertempat di Gedung Siti Walidah Jl A. Yani dan Gedung Soelasti Jl Slamet Riyadi (jadwal menyusul).
  6. Untuk meningkatkan mutu pengelolaan dan lulusan mahasiswa PPG kos/asrama akan dikoordinasikan oleh pengelola P3G FKIP UMS (petunjuk teknis menyusul).