Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKNDIK) bagi mahasiswa FKIP yang ditempatkan di sejumlah destinasi telah menorehkan sejuta kenangan, harapan, sekaligus perubahan untuk masa depan. KKNDIK mahasiswa FKIP periode Januari-Maret 2018 kali ini ditempatkan di destinasi, antara lain di: Kepulauan Bangka Belitung dan Kab Se-Solo Raya (Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Klaten, Boyolali, dan Wonogiri). Torehan sejuta kengan itu didokumentasikan ke dalam salah satu karya mahasiswa berupa foto KKNDIK dokumenter dan film KKNDIK dokumenter.

Pimpinan FKIP UMS dan jajarannya menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa KKNDIK yang telah menunaikan tugas mulianya dalam berlatih berkehidupan bermasyarakat. Pengalaman yang telah diabadikan ke dalam bentuk dokumentasi tersebut diapresiasi dan diberikan penghargaan. Penghargaan ditentukan berdasarkan kriteria kegiatan atau aktivitas selama berKKNDik yg berciri inspiratif, bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sasaran, berazas berkelanjutan, inovatif, bernilai pendidikan bagi mahasiswa dan masyarakat sasaran, menarik, berkarakter Islami. Penghargaan diberikan pada acara EVALUASI & REFLEKSI & PUISI KKNDIK, SELASA 3 APRIL 2018 DI AUDITORIUM M DJAZMAN kampus 1 UMS Pabelan.

Kepada para pemenang diberikan sertifikat penghargaan dan hadiah. Masing-masing sebagai Penyaji Foto Terbaik 1, 300.000 plus piagam penghargaan (ppp). Penyaji Terbaik 2, 250.000 ppp.Penyaji terbaik 3, 200.000 ppp.Penyaji harapan 1-2-3, 100.000 ppp.Penyaji tervavorit (dipilih oleh semua peserta yg hadir) 200.000 ppp.

Pemenang penyaji foto KKNDIK tersebut adalah:
Juara 1: 118 Keloran (Judul: Mengaji)
Juara 2: 47 Gading (Judul: Bermain dan Belajar)
Juara 3: 8 Jatirejo (Judul: Belajar Menari)
Juara Harapan 1: 43 Ngering (Judul: Belajar Membaca)
Juara Harapan 2: 24 Jambeyan (Judul: Almamaterku)
Juara Harapan 3: 128 Babel (Judul: Dunia Cerita Anak)
Foto Favorit: 72 Keyongan (Judul: Edukasi Hijau).

Semoga bermanfaat, dapat memakmurkan dan memartabatkan kehidupan. @Salam FKIP CAKAP