Pabelan, 3 Mei 2018

Pengenalan Lapangan Persekolah (PLP) tahap 2 merupakan salah satu matakuliah wajib yang harus diambil oleh setiap mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). PLP2 ini adalah matakuliah yang telah dileburkan dari matakuliah yang sebelumnya yaitu Magang 2 dan Magang 3. Untuk saat ini pihak fakultas menyelenggarakan PLP2 yang terintegrasi Luar Jawa atau Luar Negeri yang bekerjasama dengan Daerah Strategis Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (DSP-AUM) dan Universitas mitra yang ada diluar Negeri. Selanjutnya, pihak fakultas akan menyelenggarakan PLP2 Reguler yang diperkirakan pendaftaran dimulai awal Juni 2018.

Pada hari Kamis (3/4), pihak fakultas mengadakan seleksi bagi mahasiswa yang mengambil PLP2 Terintegrasi Luar Jawa/Luar Negeri. Penguji dalam seleksi adalah semua para kaprodi beserta beberapa sekprodi. Jumlah pendaftar dalam PLP2 ini sebanyak 249 peserta yang terbagi antara Luar Jawa dan Luar Negeri. Sistem penyeleksian dalam PLP2 ini adalah dengan sistem wawancara. Dalam wawancara ini, peserta diharuskan menghadap kepada para penguji yang telah ditentukan serta ditempatkan diruang-ruang tertentu.

Untuk kuota peserta yang dihutuhkan dalam PLP2 Terintegrasi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan pada Universitas di masing-masing mitra. Hasil akhir dalam seleksi ini, akan diumumkan selanjutnya. Silahkan pantau setiap update berita terbaru. Salam @FKIP CAKAP