Pabelan, 5 Mei 2018

Alhamdulillahirobbil alamin, telah bertambah pundi-pundi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Kali ini prestasi didapat pada lomba Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) ke-IV Tahun 2018 di Universitas Negeri Padang. Pada lomba PPDN ke-IV ini mengusung tema utama yaitu “Menumbuh kembangkan Keterampilan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Literasi sebagai Upaya Pembentukan Karakter Positif Siswa Sekolah Dasar”. Ada tiga jenis lomba pada acara tersebut yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Media Pembelajaran, dan Lomba Desain Pembelajaran.

Dalam perlombaan tersebut, Prodi PGSD mengutus Andina Widhayanti dan Hafid Arosyid menjadi perwakilan untuk maju kedalam perlombaan. Lomba yang di ikuti Andina dan Hafid pada jenis lomba Media Pembelajaran. Andina dan Hafid mengangkat judul Mobile Litera (Literasi Tematik Ramah Anak). Hasil pada perlombaan tersebut menetapkan bahwa Andina dan Hafid meraih Juara 2 dengan nilai akhir 88.5 selisih tipis dari sang pemenang lomba yang meraih poin 88.77.

Kami segenap civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang diraih oleh Andina dan Hafid dari Program Studi PGSD. Semoga pundi-pundi prestasi akan terus bertambah demi memajukan UMS khususnya Program Studi PGSD. Salam @FKIP CAKAP.