Surakarta, 27 November 2018.

Tim dari Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Univesitas Muhammadiyah Surakarta (PGSD FKIP UMS) yang diwaliki oleh Aprilia Dwi Crismonaf, Puji Ayu Inkasari, Isti Rahayu, Frida Febriani, dan Rika Atmatus sukses merengkuh predikat sebagai Juara II dalam ajang Dance Competition yang diselenggarakan di Universitas Sanata Dharma pada Senin (19/11/2018).

Lomba yang bertemakan When Modern Meets Traditional” yang didalamnya memadukan antara tarian tradisional dan tarian modern. Dalam lomba tersebut Aprillia dkk mempersembahkan sebuah tarian yang bernama tarian Asmarandana.

Menurut Aprillia, sebenarnya pada lomba tersebut kami hanya berbekal tekad dan ketekunan dari tim. Selain itu dari pihak prodi PGSD pun juga sangat mendukung kami dalam mengikuti lomba tersebut.

“Proses persiapan kami dalam menghadapi lomba tersebut kurang lebih 10 hari. Mulai dari membuat musik hingga gerakan. Dalam pembuatan konsep tari, kami bergerak sendiri tanpa didampingi dari seorang pelatih dan dari pihak prodi hanya memfasilitasi ruang berlatih dan biaya”, tandasnya.

“Pada puncak acara, kami harus bersaing ketat dengan para peserta dari universitas lain menampilkan tarian yang cukup bagus, tetapi alhamdulillah dengan modal tampil percaya diri kami berhasil mendapatkan Juara II. Dengan hasil ini kami pun juga patut bersyukur, dan kami juga merasa bangga karena dapat mewakili UMS khususnya prodi PGSD”, ujar Puji Ayu Inkasari.

Dengan capaian yang telah direngkuh oleh saudari Aprillia, dkk semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk dapat berprestasi lagi untuk membawa nama UMS dan prodi di FKIP ke jenjang lebih tinggi lagi. Kami dari pihak Fakultas selalu mendukung apabila dari mahasiswa FKIP yang ingin mengikuti perlombaan, baik itu dalam skala nasional maupun internasional. Salam @FKIP CAKAP.