Surakarta, 28 November 2018.

Mahasisiswa Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (PG-PAUD FKIP UMS) berhasil memboyong piala melalui ajang perlombaan tingkat nasional di Universitas Negeri Jakarta. Kali ini mahasiswa PG PAUD meraih Juara III pada gelaran Festival PAUD yang bertajuk PAUD Got Talent 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi PG PAUD (BEMP PG PAUD) Universitas Negeri Jakarta pada hari Selasa, 20 November 2018. Kejuaraan ini di raih oleh mahasiswa PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Surakarta yakni Helmy Nur Afifah dengan membawakan lagu wajib ‘Desaku’ dan lagu pilihan ‘Andaikan Aku Punya Sayap’.

PAUD Got Talent 2018 adalah sebuah ajang untuk generasi muda Mahasiswa PG PAUD dalam Mengembangkan Kreativitas Minat dan Bakat dalam Tingkat Nasional. Tema yang diangkat dari ajang ini adalah “The Next Generation of Heroes With Pure Creativity”. Adapun lomba yang diadakan pada kesempatan kali ini adalah Lomba Alat Permainan Edukatif (APE), Lomba Tari Kreasi AUD (Tari Pendidikan), dan Lomba Solo Vocal. Helmy berhasil meraih juara III dalam lomba Solo Vocal. Disamping itu, perolehan Juara I di raih oleh Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, dan Juara II di raih oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

Selain PAUD Got Talent 2018, pihak panitia juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu kegiatan Seminar Edukasi AUD: Pendidikan Seks Anak Usia Dini dengan pembicara Ibu Dr. Yuliani Nurani, M.Pd selaku Kepala Prodi PG PAUD UNJ dan Ibu Ismuwati, S.Psi selaku Kepala Sekolah PAUD Labschool pada hari jumat 9 November 2018. Kemudian kegiatan selanjutnya adalah GASTRA: Graphic Design Training bersama Bapak Angga Liberty selaku Instructional Design Specialist CE-Grab Indonesia pada hari Kamis 15 November 2018. Dan ditutup Senin 20 November 2018 dengan kegiatan PAUD Got Talent 2018.

Penulis:

  • Helmy Nur Afifah