Surakarta, 1 April 2019.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi UNS tahun 2019 pada Sabtu (30/3/2019) telah berakhir. Kejurnas tersebut berlangsung selama lima hari, yakni tanggal 26-30 Maret 2019 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS). Dalam kejurnas tersebut, Tapak Suci (TS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menorehkan kemenangan bergengsi pada beberapa kelas pertadingan.

Berikut juara yang ditorehkan kontingen UMS: Juara 1 kelas B putra, ditorehkan oleh Agung Pipit Supriyadi dari Pendidikan Olahraga; juara 2 kelas H Putra, ditorehkan oleh Faris Arman Sa’ad dari Pendidikan Olahraga; juara 3 kelas B putri, ditorehkan oleh Fika Umi Latifah dari Pendidikan Olahraga; juara 3 beregu putra, ditorehkan oleh Amar Abdullah Dani Armi Royhan, Annas Rais Arni Royhan, dan Faris Arman Sa’ad dari Pendidikan Olahraga. Selain mahasiswa Pendidikan Olahraga, dalam kejurnas tersebut mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) ikut mengharumkan nama UMS. Baghaz menorehkan juara 3 kelas E putra, dan Ertri menorehkan juara 3 kelas A putri, masing-masing dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah dan Pendidikan Agama Islam.

Ketua umum TS UMS, Revan Pajar Alfianto bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh para atlet. “Saya cukup bangga dengan teman-teman, selama 4 bulan persiapan yang telah dilalui oleh taman-teman. Dengan latihan 1 hari, 2 sesi merupakan prestasi bagi teman-teman. Percayalah hasil tidak akan menghianati proses”, ujar mahasiswa Teknik Mesin UMS semester 6 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Revan mengingatkan kepada para atlet TS “Ini semua baru awal, selanjutnya kita akan mengikuti POM Rayon. Atlet TS UMS, full team harus lebih semangat latihan dan mempersiapkannya dengan matang”, ujarnya. Salam @FKIP CAKAP