Surakarta, 18 Juni 2019.

Kabar bahagia bagi seluruh civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) datang dari dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Yulia Maftuhah Hidayati, M.Pd. Kabar tersebut adalah telah selesainya ujian tertutup untuk meraih program doktor (S3) bidang Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Malang pada Selasa, 18 Juni 2019 kemarin.

Disertasi yang berjudul “Proses Berpikir Kombinatoris dalam Menyelesaikan Masalah Kombinatorik” telah sukses membawa Yulia lulus dalam ujian tertutup program Doktor. Disertasi tersebut berhasil dipertahankan dihadapan sembilan orang dewan penguji yang dipimpin oleh Dr. Sisiswo, M.Si.

“Secara keseluruhan Desertasi ini cukup bagus dan lengkap. Akan tetapi ada beberapa yang harus dilengkapi,” ujar Dr. Sisworo M.Si, sebagai salah seorang penguji.

Kata Yulia, dalam closing statementnya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya untuk menyelesaikan Disertasi ini.

“Banyak sekali lika liku saya alami saat menyelesaikan disertasi ini, salah satu yang terberat adalah harus meninggalkan buah hati dan suami di rumah. Akan tetapi itu semua justru menjadi pemantik dan motivasi supaya saya segera menyelesaikan disertasi ini. Alhamdulillah di hari ini telah tercapai dan saya telah menyelesaikan ujian tertutup ini”, tambah Yulia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Susiswo, M.Si, “Saudari Yulia ini termasuk salah satu mahasiswa tercepat dalam menyelesaikan disertasi, dalam kurun waktu 2 tahun saudari telah berhasil menyelesaikan”.

Semoga dengan berhasilnya Yulia Maftuhah Hidayati, M.Pd dalam ujian tertutup program Doktor dapat menjadi motivasi bagi dosen-dosen yang ada di lingkungan FKIP untuk mengikuti jejaknya untuk menyelesaikan pendidikan program doktor.

Salam @FKIP CAKAP.