Surakarta, 14 Agustus 2019.

Sebanyak lima mahasiswa dari Nakhon Pathom Rajabhat University (NPRU) Thailand dan Dong Thap University (Dthu) Vietnam yang tergabung dalam kelompok mahasiswa SEA Teacher SEA MEO akan menjalani program magang sebagai asistensi guru di sekolah-sekolah mitra FKIP UMS.

SEA Teacher SEA MEO sebagai lembaga pertukaran pelajar negara-negara asia tenggara menempatkan mahasiswa NPRU dan Dthu ke FKIP UMS untuk menjalani magang selama satu  bulan. Ke lima mahasiswa tersebut selama menjalani magang ditempatkan di Sekolah-sekolah mitra unggulan FKIP UMS yakni SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta.

Kedatangan NPRU di FKIP UMS ini tidak serta merta hanya menjalani student exchange saja, tetapi kedepan NPRU dan FKIP UMS akan menjalani kerja sama dalam bidang join publication dan join seminar untuk meningkatkan kualitas akademik dimasing-masing lembaga.

Semoga dengan hadirnya mahasiswa NPRU dan Dthu ke FKIP UMS melalui program SEA Teacher ini dapat menambah kualitas akademik dan memperluas kerja sama kelembagaan, semua ini dilakukan serta merta demi memperluas jaringan untuk menuju world class university. Salam @FKIP CAKAP