Surakarta, 30 Agustus 2019

FKIP UMS sebagai fakultas paling senior di lingkungan UMS sudah pasti memiliki banyak pengalaman. Baik pengalaman pengembangan akademik maupun pengalaman pengembangan kelembagaan dan ataupun pengalaman-pengalaman strategis lainnya.

Pertemuan kali ini diselenggarakan dengan menghadirkan dua generasi. Generasi dosen yang sudah berpengalaman mengajar, termasuk yang sudah purna, lebih dari 40 tahun dan dengan dosen-dosen hasil rekuitmen baru. Generasi dosen senior dihadiri oleh 21 dosen dan dosen yang baru direkrut tersebut sebanyak dihadiri 12 dosen, 4 di antaranya Ph.D atau Doktor.

Acara ini dihahului dengan tausiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Abdul Ngalim, salah satu dosen senior yang sudah mengabdi dan berbagi di FKIP UMS sejak 48 tahun silam. Disusul pesan FKIP UMS dalam lintasan histori dan prestasi yang disampaikan oleh WD 2 FKIP UMS Dr. Djalal Fuadi. Kemudian dilanjutkan tausiah nasihat dari dosen senior yang diwakili oleh Drs. Sudato, MM, Drs. Suharjo, MSi, Dr. Sumardi, dan Drs. Saring Marsuri, MPd, dll. Inti pesan dari dosen-dosen senior tersebut adalah pentingnya untuk senantiasa menjaga niat bekerja di FKIP, pentingnya menjaga amalan-amalan dalam berkerja sebagai sebuah amalan beribadah, dan kesungguhan serta kebersamaan dalam membesarkan FKIP UMS.

Dekan FKIP UMS Prof. Dr. Harun Joko Prayitno mengajak kepada semua dosen baru untuk senantiasa berkarya dan berkinerja dengan tetap mengedepankan nilai-nilai bersopan santun kepada generasi yang senior. Dosen senior adalah sumber pengalaman yang paling bijak di dalam berkehidupan di kampus FKIP UMS hingga menjadi besar seperti sekarang ini.

Sementara itu, WD 1 FKIP UMS Prof. Dr. Sutama mengimbau dan mendorong agar dosen-dosen muda punya proyeksi ke depan dalam berbudaya akademik di FKIP UMS melalui skema join riset, join publikasi, pengembangan e-learning, maupun target pengembangan yaang berorientasi pada out come base.

Acara ini juga dihadiri oleh unsur Pimpinan Prodi, Dekanat, perwakilan Tendik FKIP. Diharapkan acara ini dapat semakin menjayakan FKIP pada masa-masa yang akan datang sejalan dengan pengembangan FKIP UMS saat ini yang sudah sejak 4 tahun terakhir mengebangkan program PLP dan KKNDik ke berbagai wilayah, asia, asean, (Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, Kairo, dkl) maupun seluruh pelosok tanah air. Sejak dari Medan, Bangka, Belitung, Pontianak, Sukamara, Pangkalanmbun, Mataram, Makassar, Palu, Kendari, hingga Sorong dan Raja Ampat. Salam @FKIP CAKAP.