Pabelan Surakarta, 1 September 2019.

FKIP UMS sebagai salah rayon penyelenggara PPG sejak tahun 2008. Tahun 2019 ini dipercaya kembali oleh Kemendikbud RI menyelenggarakan PPG Dalam Jabatan Khusus (Dasus). Dan, sekaligus dipercaya oleh Kemristek Dikti RI menyelenggarakan PPG Prajabatan bersubsidi.

Peserta PPG Dasus dari guru-guru Provinsi Aceh sebanyak 37 orang guru SD. Dan, peserta PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018-2019 ini berasal dari Propinsi Jawa Tengah sebanyak 30 orang calon guru. Seluruh peserta PPG Pra Jabatan yang diyudisium periode sebelumnya meraih sukses sebab lulus 100%.

UP UKM PPG periode ke-4 ini dilaksanakan di CBT UKM PPT (Computer Base Test Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Kedokteran Terpadu) di Kampus 4 UMS Surakarta. Ujian yang dilaksanakan pada periode dilaksanakan pada 1 September 2019 ini diikuti oleh sebanyak 259. Terdiri atas peserta retaker 139 guru dan peserta first taker 120 guru dari berbagai Kab/Kota. Peserta UKM PPG periode ini diikuti oleh guru-guru PPG Dalam Jabatan. Peserta PPG dari Daerah Khusus saat ini masih menempuh PPL dan akan mengikuti UKM PPG pada periode yang akan datang.

Hadir sebagai penyelia UP yang ditugaskan dari Direktorat Penjamu Kemristek Dikti melalui Panitia Ujian Nasional UP UKM PPG periode ini Prof. Kisyani dari Unessa Surabaya. Penyelia Nasional Prof. Kisyani dan Penanggung jawab kegiatan kegiatan PPG FKIP UMS, Prof. Harun Joko Prayitno mengharapkan agar semua peserta tetap SERLA. Serius tetapi relaks dengan penuh kesungguhan dan kehati-hatian serta kecermatan supaya hasil UKM PPG-nya bisa maksimal, lulus maksimal 100% seperti hasil UKM PPG peserta reguler periode sebelumnya di UP UKM PPG FKIP UMS. Semoga. Salam@FKIP CAKAP.