Surakarta, 3 September 2019

Kepada Yth.
Mahasiswa Peserta PLP II Terintegrasi KKN Dik LN dan DSPAUM 2019
di FKIP UMS

Assalaamualaikum wr. wb.
Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kemampuan kepada kita sehingga dapat melaksanakan amanah yang diberikan kepada kita. Amiin YRA.

Sehubungan dengan pengumpulan dan pengunggahan luaran PLP II Terintegrasi KKN Dik Destinasi Luar Negeri dan DSPAUM 2019, kami sampaikan ketentuan sebagai berikut :

Luaran Wajib PLP II berupa:

  1. Artikel Ilmiah disusun secara Kelompok sesuai Buku Panduan, dibuat per kelompok sekolah tempat PLP II Terintegrasi KKNDik. Tiap kelompok beranggotakan 3-5 mahasiswa.
  2. Perangkat Pembelajaran hasil PLP II disusun secara Individu.  Luaran tersebut diuanggah ke website http://siapdik.fkip.ums.ac.id/ paling lambat Jumat, 20 September 2019 Pukul 24.00 WIB.

Luaran Wajib KKNDik berupa:

  1. Artikel setara PKM AI atau Artikel Kreatif pengembangan budaya setempat.
  2. Foto dan Film Dokumenter; dan atau
  3. News kreatif minimal 2 halaman dengan disertai aktivitas KKNDik. Luaran Individu Menjadi Nilai Tambah berupa news pelajaran dan atau pelajaran terpetik 1 halaman (400-600 karakter)

Ketentuan Luaran Wajib KKN Dik sebagai berikut :

  1. Kirimkan satu Foto Dokumenter kegiatan atau aktivitas selama berPLP II Terintegrasi KKNDik yang bermanfaat bagi mahasiswa dan pembelajaran atau sekolah atau masyarakat sasaran dengan berazas berkelanjutan, inovatif, menarik, berkarakter Islami, dan bernilai pendidikan.
  2. Kirimkan satu Film Dokumenter kegiatan atau aktivitas berPLP II Terintegrasi KKNDik dengan ciri sebagaimana diktum 1 di atas dan setting cerita yang berciri keunggulan budaya masing-masing destinasi dan perubahan yang sudah dilakukan.
  3. Berikan judul untuk Foto dan Film Dokumenter tersebut.
  4. Deskripsikan aspek-aspeknya sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas.
  5. Foto dan Film Dokumenter tersebut dibuat per kelompok lokasi kost atau per lokasi tempat tinggal. Maksimal per destinasi bisa mengirimkan 2 foto atau 2 film dokumenter untuk dilombakan.
  6. Foto dicetak ukuran berukuran 30×40 cm.
  7. Di bagian bawah dituliskan judul foto dan deskripsi kegiatan foto, maksimal 500 karakter.
  8. Durasi Film dibuat maksimal 8 menit.
  9. Soft file Foto dan Film Fokumenter, dikirim ke Pengelola KKNDik paling lambat  Jumat, 20 September 2019 Pukul 12.00 WIB.
  10. Panitia akan memilih dan memberikan piagam penghargaan & hadiah sebagai penyaji
    terbaik masing-masing penyaji Foto dan Film Dokumenter

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Lampiran: