Surakarta, 27 November 2019.

Audit Internal yang dilakukan oleh Biro Auditor Internal UMS melakukan pengecekan dokumen terkait keuangan dan pendanaan yang ada di FKIP. Proses audit ini dilakukan secara rutin setiap tahun dalam rangka menjamin proses Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang berkualitas. Tim audit di ketuai Dra. Rina Trisnawati, M.Si., Ak., Ph.D,. CA dan tim sebanyak 11 auditor.

“Tujuan dilakukannya audit ke setiap Fakultas ini adalah untuk penataan adminustrasi yang lebih baik, contohnya seperti dasar penentuan tarif honor yang mengacu pada SK Rektor, honor kepanitiaan yang tidak boleh melebihi pagu, dan lain sebagainya”, ujar Rina.

Selanjutnya, Dekan FKIP (Prof.  Harun Joko Prayitno) sangat mendukung langkah dari universitas untuk diadakannya Audit Internal ini, supaya dana yang diberikan dari Universitas kepada fakultas dan unit pengelola dapat dipantau dan ditertibkan administrasinya.

“FKIP yang memiliki sebanyak 11 prodi dan ditambah 1  prodi profesi, sudah seyogyanya mengelola dana keuangan harus dengan sangat hati-hati, telebih lagi apabila mendapat dan mengelola dana hibah dari pemerintah jika terjadi pergesekan dari yang sudah ditentukan maka akan sangat besar risikonya. Maka dari itu diperlukan TIM yang solid untuk mengelola dana tersebut supaya dapat dikelola dengan baik”, ujar Harun saat pembukaan kegiatan audit internal.

Salam @FKIP CAKAP