Philippine, 30 November 2019.

Sebagai bagian dari global academic community, kita sadar akan tuntutan global. FKIP UMS berkomitmen kuat untuk mengembangkan program-program internasional sejalan dengan komputasi global ini. Salah satunya adalah FKIP UMS yang telah bergabung dengan program SEA Teacher- SEAMEO sepakat mengembagkan SPK dengan beberapa partner universities di kawasan Asia. Salah satunya adalah dengan Pangasingan State University PSU Philippine.

Salah satu bentuk engagement dengan partner university ini adalah mengadakan berbagai macam kegiatan akademik antara lain: joint conference, joint publication, visiting professor, students exchange on teaching practice, dsb.  Salah satu bentuk realisasi program kerja sama tersebut adalah join conferwnce pada 26-29 November 2019 di PSU Philippine.

Program tersebut diintegrasikan dengan dengan pelibatan dosen Prodi Inggris FKIP UMS untuk menjadi keynote speaker, presenter dan sekaligus sebagai visiting profesor untuk mengembangkan professional teaching development.

Keenam dosen bahasa Inggris FKIP UMS sebagai presenter pada konferensi tersebuat adalah: Dr. M. Thoyibi, Koesoemo Ratih, Ph.D., Mauly Halwat, Ph.D., Aryati Prasetyarini, M.Pd., Susiati, M.Ed., dan Fitri Kurniawan, M.Ed.

Salam @FKIP CAKAP.