Pabelan, 9 Maret 2020

Guru penggerak dan sekolah penggerak merupakan salah satu progran utama bagi LPTK PTM dalam pengembangan sekolah-sekolah dasar Muhammadiyah Aisyiah di seluruh Indonesia sejak 2015.

Program ini sangat bagus dan membawa manfaat banyak pihak, terutama sekolah-sekolah dasar menengah Muhammadiyah sebagai salah satu pengguna. Dan, bagi LPTK PTM sebagai salah satu penghasil guru-guru penggerak pada era hybrid seperti sekarang ini. Hal ini sejalan dengan visi LPTK PTM yang berkomitmen kuat untuk menghasilkan guru profesional sejati yang berkepribadian islami, menjadi inisiator perubahan pendidikan dalam konteks pendidikan global, dan sebagai tajdid pembaharu atau penggerak perubahan pada era disrupsi pendidikan.

Program penggerak perubahan sekolah dasar menengah Muhammadiyah siklus 3 ini mengajak peran aktif guru-guru penggerak di sekolah dalan revitalisasi layanan BK bagi dalam era hybrid. Hadir dan berperan aktif dalam kegiatan ini lebih dari 215 guru dari berbagai daerah di Solo Raya. Mereka merupakan guru-guru pembaharu, guru-guru penggerak, dan siap menjadi penggerak serta inisiator perubahan di berbagai sekolah pelosok dengan berbagai pendekatannya. Pendekatan holistik, kontekstual, technoenterpreneurship, kolaboratif, HoTS, literasi sains, literasi budaya-kewargaan, dll. Salam @FKIP CAKAP.