Klaten, 20 Mei 2020

Meningkatnya jumlah kasus Covid 19 yang melanda negara ini, maka diperlukan tindakan dan upaya tentang bagaimana cara mencegah atau menanggulangi kasus tersebut. Hal ini perlu menjadi kesadaran setiap masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Melihat hal itu, Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Sangguru FKIP UMS berinisiatif untuk melakukan penyuluhan PHBS dan penyemprotan disinfektan bagi warga di desa Gatak, janti, polanharjo, klaten pada 16 Mei 2020.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MPA Sangguru FKIP UMS atas keprihatinan terhadap merebaknya pandemi Covid 19 ini yang kian hari semakin meningkat penyebarannya. Bentuk kegiatan ini antara lain: pemberian edukasi kepada masyarakat tentang Covid 19 dengan menerapkan PHBS yang disertai penyebaran leaflet, penyemprotan disinfektan, dan pembagian hand sanitizer.

Dalam pelaksanaannya, MPA Sangguru FKIP UMS mendapatkan apresiasi dan dukungan masyarakat desa. Hal ini menjadi dukungan dan memantik semangat bagi anggota dalam melaksanakan kegiatan ini. Harapan dari kegiatan ini, semoga warga desa Gatak agar selalu menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari hari walaupun pandemi Covid 19 sudah berakhir. Salam @FKIP CAKAP.