Surakarta, 20 Juni 2020

Penyelenggaraan perdana Webinar Profunedu session/ tahap 1 berlangsung pada Sabtu, 20 Juni 2020. Dalam kesempatan ini, ALPTK PTM menunjuk FKIP UMS sebagai host dalam penyelenggaraan Webinar  yang bertemakan “The 21″ Century of Fun and Progressive Learning Engineering”. Penunjukan ini didasarkan pada reputasi kelembagaan dan pengalaman serta kinerja sebagai LPTK paling inovatif dan progresif dalam pengembangan program-program kependidikan. Kegiatan webinar international conference ini terdiri dari 3 tahapan kegiatan yaitu tanggal 20 Juni, 11 Juli, dan 8 Agustus 2020.

Sebagai langkah dalam memberdayakan dan meningkatkan LPTK PTM melalui program pola asuh, maka ALPTK PTM menunjuk beberapa LPTK PTM program pola asuh untuk mengambil peran sebagai keynote speaker dalam penyelenggaraan webinar profunedu pada tahun ini. Kegiatan perdana webinar profunedu ini menghadirkan keynote speaker: Prof. Laurance Tamatea (CDU, Australia); Assoc. Prof. Mohd Hairy Ibrahim (UPSI, Malaysia); Koesoemo Ratih, Ph.D (UMS, Indonesia); Rustamadji, Ph.D (Unimuda Sorong, Indonesia); Dr. Aliverma Wiraguna (STKIP Muh Sampit, Indonesia); Musiman, M.Pd (UML, Indonesia); Erwin Prasetyo, M.Pd (IKIP Muh Maumere); dan Madya Giri Aditama, M.Pd (STKIP Muh Batang).

Implementasi Program Pola Asuh ini dilaksanakan melalui berpendekatan OBE (Outcome Based Education) di bidang luaran kerja sama, joint conferences, riset, dan publikasi. Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya LPTK PTM program pola asuh dapat mendongkrak reputasinya yang supaya dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain dalam kaitannya dengan kompetisi global. Salam @FKIP CAKAP.