Pengajian Rutin FKIP UMS

2015_04_pengajianPada Sabtu, 11 April 2014, FKIP UMS menyelenggarakan pengajian rutin di hall FKIP UMS. Bertindak sebagai penceramah adalah Prof. Dochak Latief. Dalam tausiahnya Ia mengatakan bahwa usaha untuk tetap taat pada Allah harus sejalan dengan usaha untuk mencari kehidupan dunia. Ketaatan pada Allah dijaga dengan 4 hal, yaitu: 1) Keimanan yang bersih dan kokoh sehingga tidak mudah tergoda, 2) Pelaksanaan ibadah keseharian, 3) keberislaman meningkat menjadi ihsan dalam setiap aktivitas, dan 4) Hati yang ikhlas untuk melaksanakan tuntutan agama.

Untuk usaha mencari ‘keutamaan’ Allah hendaknya diprioritaskan pada sektor bisnis, tidak terbatasi pada pekerjaan pegawai saja. Bila memang menjadi pegawai maka jadilah pegawai, guru, atau ilmuwan yang juga usahawan. Karena kemajuan sebuah bangsa ditentukan jumlah usahawan atau pengusaha. Dan saat ini 73% sendi-sendi bisnis terpusat hanya pada satu kelompok.

Selanjutnya acara diteruskan dengan laporan perkembangan fakultas oleh Dekan FKIP UMS, Prof. Harun Joko Prayitno dan dilanjutkan oleh wakil dekan I, II, dan III FKIP UMS.