Visi dan Misi

Filosofi

Filosofi yang digunakan sebagai arahan dalam pengembangan ke depan adalah bahwa komunitas FKIP merupakan orang-orang yang harus dapat berperan sebagai “pemikir, pendidik, dan pembaharu.”

Adapun nilai-nilai dasar yang digunakan sebagai landasan dalam membangun budaya FKIP adalah “Cerdas, Amanah, Kompeten, Andal, dan Pembaharu” yang disingkat menjadi CAKAP.

 

Visi

Visi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muham¬madiyah Surakarta adalah “Menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggulan yang menghasilkan tenaga pendidik profesional dan berkepribadian Islami”.

 

Misi

Misi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muham¬madiyah Surakarta adalah menyelenggarakan pembelajaran yang mampu menghasilkan tenaga pendidik profesional dan berkepribadian Islami.

 

Tujuan

Adapun tujuan yang akan dicapai oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam periode rencana strategis ini adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang cerdas, amanah, kompeten, andal, dan pembaharu, serta berkepribadian Islami sesuai dengan kompetensi pendidik;
  2. Menghasilkan penelitian yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran; dan
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang terkait dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pendidikan dan kewirausahaan.