PETUNJUK TEKNIS PELAPORAN PLP2 TERINTEGRASI KKN Dik 2018

Pabelan, 5 September 2018.

Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Peserta PLP II Terintegrasi KKNDIK LN & DSPAUM, sehubungan dengan telah berakhirnya program “Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II Terintegrasi KKN Dik LN & DSPAUM” di universitas mitra FKIP UMS, kami beritahukan kepada mahasiswa bahwa untuk laporan pelaksanaan program dan luarannya harap dibuat dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. LAPORAN PLP2 dan LAPORAN KKNDiK dibuat dalam bentuk soft file dengan format (.pdf) dibuat per kelompok sekolah tempat PLP2 Terintegrasi KKNDik dan diunggah ke laman website : http://siapdik-fkip.com/ paling lambat tanggal 15 September 2018 Pukul: 23.59 WIB.
  2. Langkah-Langkah Upload Laporan PLP2 Reguler, PLP2 Terintegrasi KKN Dik dan PKM Sebagai Berikut:
    1. Buka website http://siapdik-fkip.com/
    2. Login:
      Username: NIM (huruf awal ditulis kecil, contoh: a320150777)
      Password: Cakap2018!
    3. Klik LOKASI DESTINASI di sebelah kiri
    4. Klik “Laporan PLP2”
    5. Klik “Submission”
    6. Klik icon/tanda “Panah ke Bawah”
    7. Klik Menu “Upload a File”
    8. Klik Browse dan cari file yang akan diupload
    9. Klik “Upload this file”
    10. Klik “Save Changes”
    11. Selesai dan Log Out
  3. LUARAN KKNDik berupa Foto dan Film Dokumenter dibuat dengan ketentuan
    sebagai berikut :

    1. Kirimkan satu Foto Dokumenter kegiatan atau aktivitas selama melakukan kegiatan PLP II Terintegrasi KKN Dik yang berciri inspiratif, bermanfaat bagi pembelajaran mahasiswa, sekolah atau masyarakat sasaran, dan berazas berkelanjutan, inovatif, bernilai pendidikan bagi mahasiswa dan masyarakat sasaran, menarik, dan berkarakter islami.
    2. Kirimkan satu Film Dokumenter kegiatan atau aktivitas selama melakukan kegiatan PLP II Terintegrasi KKN Dik dengan ciri sebagaimana diktum (a) di atas dan setting cerita yang berciri keunggulan budaya sesuai dengan destinasi masing-masing dan perubahan-perubahan yang sudah dilakukan.
    3. Foto dan Film dokumenter tersebut dibuat per kelompok lokasi kost atau per lokasi tempat tinggal.
    4. Berikan judul yang khas untuk Foto dan Film yang dibuat.
    5. Diskripsikan aspeknya sesuai masing-masing destinasi.
    6. Foto dicetak dalam ukuran 30×40 cm, di bagian bawah ditulikan Judul Foto dan Deskripsi Kegiatan Foto tersebut maksimal 500 karakter.
    7. Film Dokumenter dibuat dengan durasi maksimal 8 menit
    8. Panitia akan memilih dan memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada kelompok mahasiswa yang menyajikan Foto dan Film terbaik.
    9. Acara Pamuncak Evaluasi dan Refleksi Program PLP II Terintegrasi KKN Dik ” berupa Pemilihan Foto dan Pemutaran Film Dokumenter terbaik akan diadakan pada tanggal 25 September 2018 di Gedung Induk Siti Walidah Lantai VII Jam 12.30 WIB.
    10. Piagam sebagai SKPI, penghargaan, dan hadiah menarikakan diberikan kepada penyaji terbaik 1,2,3 dan harapan 1,2,3.

Demikian petunjuk teknis pelaporan PLP 2 Terintegrasi KKNDik ini kami sampaikan dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dekan FKIP,

ttd

Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum.

Lampiran: