Surakarta 4 Juni 2022, Bertajuk acara Pelatihan Excelent Service, selama satu hari tendik FKIP UMS mengikuti pelatihan yang diadakan di Ruang Pertemuan Pasca Sarjana UMS lantai 5. Acara Pelatihan tersebut diisi oleh TIM EDIRNE (Education and Development) Surakarta dengan Pengisi Pelatihan yaitu Hariyadi Nurwanto, S.Psi., M.Si. yang juga merupakan alumnus UMS Jurusan Psikologi.

Acara dibuka oleh Sambutan Dekan FKIP UMS Prof Dr Sutama M.pd, beliau berpesan agar tendik serius dan menyerap betul ilmu yang diajarkan dalam pelatihan ini guna untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja.

Memasuki acara inti pengisi dari TIM EDIRNE (Education and Development) Hariyadi Nurwanto, S.Psi., M.Si. Selama 7 Jam lamanya memberikan pelatihan bagaimana seharusnya Tendik memberikan pelayanan yang Menyenangkan dan harus dimulai dari niat dalam hati, sehingga memberikan kesan yang baik kepada para Konsumen Eksternal dan Internal dalam hal ini adalah mahasiswa dan dosen. Beliau Hariyadi Nurwanto, S.Psi., M.Si. mengutip bahwa landasan Pelayanan bagi Umat Islam yaitu sesuai hadist “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat”, maka dalam memberikan pelayanan yang baik tidak hanya karena tuntutan pekerjaan saja akan tetapi juga sebagai kewajiban kita sebagai Umat Muslim.

Diakhir acara Wakil Dekan 2 FKIP UMS Ibu Dr. Murfiah Dewi Wulandari, S.Psi., M.Psi berpesan agar setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan tendik dapat meningkatkan kualitas bekerja dalam memberikan layanan, Sehingga FKIP UMS semakin Unggul kedepan dan memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas baik dari dosen, Tendik, maupun Mahasiswa. (zfr)