Hasil Evaluasi Dosen Mengajar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022 terdiri dari delapan komponen. Delapan komponen tersebut adalah 1) organisasi kelas, 2) materi perkuliahan, 3) metode pembelajaran, 4) interaksi dengan mahasiswa, 5) umpan balik kepada mahasiswa, 6) media pembelajaran, 7) pustaka dan bahan pendukung dan 8) tingkat kepuasan.
Tahun Ajaran 2021/2022 pada semester Gasal, skor tertinggi pada komponen materi perkuliahan memiliki skor 3.2457. Skor terendah terdapat pada komponen metode pembelajaran, yakni diperoleh skor 3.1509. Komponen lainnya, organisasi kelas skor 3.2406, interaksi dengan mahasiswa skor 3.2054, umpan balik kepada mahasiswa memiliki skor 3.1975, media pembelajaran dengan skor 3.1969, pustaka dan bahan pendukung memeroleh skor 3.19425 dan tingkat kepuasan memeroleh skor 3.2314.
Semester genap tahun ajaran 2021/2022 memiliki urutan komponen tertinggi ke terendah sebagai berikut: 1) organisasi kelas dengan skor 3.2398, 2) materi perkuliahan memeroleh skor 3.2398, 3) tingkat kepuasan dengan skor 3.2366, 4) interaksi dengan mahasiswa skor 3.2321, 5) umpan balik kepada mahasiswa skor 3.219, 6) media pembelajaran skor 3,2012, 7) Pustaka dan bahan pendukung skor 3.2008 dan 8) metode pembelajaran skor 3.1764. Berdasarkan uraian-uraian sebelumnya maka diperoleh grafik, yang dapat dilihat pada Gambar 1.
Berdasarkan hasil EDOM FKIP Tahun ajaran 2021-2022 maka aspek metode pembelajaran masih memiliki skor yang lebih rendah dibandingkan dengan aspek yang lainnya.